Pages

Senin, 20 Juni 2016

Liburan BUKAN untuk "Waste of Time"


Bismilllah ...

Setiap harimu, niatkanlah untuk berjalan di atas Ridho-Nya. Niatkan semata-mata Lillahi Ta'ala, maka kamu tak akan tersesat.


Akhir bulan Mei 2016 lalu, aku dihadapkan pada ujian umumnya yakni Ujian Akhir Semester. UAS IV berlangsung selama 2 pekan, namun sebenarnya terhitung 5 hari saja. Di sela-sela 2 pekan itu, 7 hari di pertengahan pekan ujian selanjutnya diundur. Jadi, Pekan pertama hari Senin - Rabu dan dilanjutkan lagi pada pekan Kedua hari Kamis dan Jum'at. Seperti biasanya di fakultasku, sebelum UAS pastilah ada yang namanya Tugas Akhir, tapi jumlahnya tidak sedikit. Setiap mata kuliah ada tugas akhirnya, minimalnya 1 saja. Tapi terakhir kali ini, langsung dapat 2 tugas akhir dari matkul yang sama. Tugas akhirnya ini ada yang diberikan sejak 2 pertemuan terakhir, namun tugas tersebut bisanya dikerja saat semua pertemuan sudah selesai dan tulis tangan, minimal 15 halaman. Dalam waktu seminggu lebih yang tersisa, sebenarnya itu sedikit mustahil karena kebanyakan tugas akhirnya ditulis tangan dan salah satu hal yang ada pada diriku adalah Kalo Nulis Itu Lambat Banget daahhh... karena diriku sendiri tidak suka melihat tulisan tugasku yang jelek dan ambur-adul, pengecualian untuk catatanku, itu memang seperti habis dicakar kucing, yaaa karena saat dosen menjelaskan hal-hal pentingnya, GUE kagak ada waktu untuk mempercantik catatan, yaaa bisa dibilang kebiasaanku ini masih ada sejak SMP. But, with the Power of Allah Subhanahu wa Ta'ala, I can do it. It was Beyond human power. Jadi,, intinya Niatkan semuanya karena dirinya.

Kerjakan tugas itu sangat-sangat seru sebenarnya, kalo GUE sendiri yang lagi kerja tugas pasti selalu berlagak sok serius dan kayak detektif (but, I was so serious at the moment). Maka bertambahlah ilmuku karena banyak hal juga yang harus saya baca. Bukan hanya kerja Copy-Paste doang, haloooo..... Lo kira gue robot, manusia nih gue... masih punya akal dah.. Copy-Paste hanya sebagai referensi kita saja, selebihnya pakai otak sendiri dong... analisis kek. Just that!!

Bisa dihitung, selama 3 pekan aku saking seriusnya sama belajarku, tidak seperti hari-hari kuliah biasanya yang hanya ngebacaaaaa doang.. Hal-hal penting, tempel sana sini sampai kamar sendiri saja luar binasanya. Papan agenda, full dengan coretan sana sini (kayak anak eksakta yang nulis rumus + cakaran, padahal bukan). Ringkasnya, terhitung sejak masa keseriusanku itu, semakin ke sini aku juga semakin memadatkan agenda harian. Qadarullah, aku direkomendasikan oleh Murobbihku untuk menjadi salah satu panitia Muslimah EXPO 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 9 September 2016. Dan memang beliau tau persis posisiku ada dimana di LDF, tak lain dan tak bukan adalah divisi Dana dan Usaha sebagai Koordinator, maka beliau pun memasukkanku di bagian Danus Muslimah EXPOnya. Dan alhamdulillah., tidak berhentinya hamba bersyukur kepada Allah karena-Nya aku diberikan amanah yang besar. Dari amanah-amanah itu, dua hal yang kupetik hikmahnya yaitu : 1) Allah menjauhkanku dari tindakan kemaksiatan, jadi waktu-waktu hidupku yang tersisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif (termasuk di dalamnya Da'wah); dan 2) sebagai nilai pembelajaran dan pengalaman buatku.

Sekalipun aku bisa dibilang "She's lucky" karena liburan Ramadhanku panjang juga, sekitar sebulan lebih lah. But the point is..., liburan itu bukan digunakan untuk berfoya-foya, bersenang-senang sepanjang your long weekend, melainkan bagaimana caranya agar waktu liburanmu itu dimanfaatkan sebaik mungkin, bernilai pahala dan niatkan semata-mata Lillahi Ta'ala. Karena Hidup di dunia itu hanya sekali dan orientasinya kita hanya sementara, dunia hanya tempat persinggahan utk menuju ke kehidupan yang lebih kekal. Jadi, liburanku kali ini lebih terfokuskan pada amalan-amalan Ramadhan, tugas Tarbiyah dari Murobbih, dan pengerjaan Proker Bazar di Divisi Danus Muslimah Expo 2016 (sebagai PJ tiket untuk penjualan 5 pekan), serta di samping itu juga ada hal penting berkaitan dengan amanah di LDFku, sebenarnya itu bukanlah amanahku melainkan divisi lain, tetapi jika bukan kita yang bergerak, maka siapa lagi. Jadi, setidaknya jadikan dirimu bisa bermanfaat bagi orang lain. ^_^ Sekalian promosi juga, silahkan kunjungi alamat Blog LDFku di bawah ini :



>>  http://mpmdarussalam.blogspot.co.id/ <<

0 komentar:

Posting Komentar